Luis Suarez Jadi Simbol Kebangkitan Barcelona

By Admin


nusakini.com - Striker asal Uruguay, Luis Suarez jadi simbol kebangkitan Barcelona saat mempermalukan Deportivo La Coruna 8-0 di Estadio Municipal de Riazor, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB.

Tak tanggung-tanggung, Suarez menunjukkan peran penting saat Barca mempecundangi Deportivo. Ia ikut berkontribusi di balik tujuh dari delapan gol tim besutan Luis Enrique itu.

Aksi perdananya adalah saat mengkonversi umpan Ivan Rakitic di menit 11. Lalu, ia mampu menyelesaikan umpan Lionel Messi di menit 24. Di menit 47 dan 53, ia balas budi dengan memberikan assist kepada Rakitic dan Messi.

Di menit 64, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sukses Messi mencetak gol kedua di menit 73 tak lepas dari umpan matang Suarez. Gol Neymar Jr di menit 81 pun berkat kontribusi Suarez. Suarez tak memberikan kontribusinya hanya pada gol Marc Bartra di menit 79.

Aksi pemain asal Uruguay itu pun tercatat dalam sejarah Liga Spanyol. Menurut data yang dilansir Marca, Suarez adalah pemain pertama yang berandil pada tujuh gol dalam satu pertandingan Liga Spanyol. Di laga itu, ia menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Total, pemain yang direkrut dari Liverpool dengan mahar 81 juta euro di musim panas 2014 itu sudah mengoleksi 46 gol di semua kompetisi musim ini. Di Liga Spanyol, ia mencatatkan 26 gol dan 15 assist.(ab)